Sabtu, 21 Juni 2014

HONDA CRZ

HONDA MOBIL JATINEGARA JAKARTA
hondamobilhondajakarta.blogspot.com
082112134041 - 087881819091
www.honda-indonesia.com




HONDA CR Z
Di balik bodi sportinya, mobil hybrid Honda CR-Z ternyata menyimpan teknologi yang berbeda dengan mobil hybrid lain.



Teknologi yang pertama adalah Integrated Motor Assist (IMA). Untuk diketahui, motor listriknya di CR-Z ternyata hanya membantu mesin konvensional agar lebih lebih berperforma. Tidak seperti hybrid lain, motor listriknya tidak bisa menyala sendiri meski tenaga baterai penuh. 



Secara umum hybrid ada dua tipe yakni hybrid paralel dan hybrid seri. Honda menyebut CR-Z adalah hybrid tipe seri.

Honda CR-Z diperkuat mesin 1.500 cc dan bisa melontarkan tenaga 120 Ps (untuk transmisi otomatis) sedangkan motor listriknya bertenaga 20 Ps. 




Jadi jika bekerja secara bersamaan, kedua mesinnya melontarkan tenaga 140 Ps, sehingga CR-Z lebih baik dalam berakselerasi.

Begitu kunci kontak diputar ke posisi On, mesin bensin konvensional-lah yang menyala.


"Kinerjanya memang seperti itu. Jadi motor listrik hanya membantu dan tidak bisa menyala sendiri. Sejak kontak diputar ke On, juga mesin bensin yang nyala," tegas Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy




Kelebihan lainnya adalah pada saat mobil melakukan pengereman, energi yang dihasilkan oleh mobil pada saat pengereman akan diubah oleh IMA untuk menjadi energi kinetik yang disimpan di dalam baterai.

Sedangkan, masuk ke kabin penumpang tidak melihat kursi elektrik seperti kendaraan mewah. Kursi penumpang dan pengendara diatur secara manual. 


Terlepas dari itu desain kursi lumayan ergonomis berkat bentuk semi bucket yang menopang badan secara nyaman. 



Dalam kasus ini, kursi model tersebut sangat dibutuhkan ketika mobil diajak meliuk-liuk, badan pun tetap didekap erat oleh kursi. Sementara kursi belakang sangat sempit dan hanya bisa digunakan penumpang anak-anak.


Honda CR-Z dilengkapi 3 mode berkendara (Econ, Normal, Sport) yang bisa diaktifkan sesuai keinginan dengan menekan tombol di sebelah kanan kemudi. 




Dengan mode tersebut, karakter mesin CR-Z akan berubah secara drastis. Jika kurang, bisa tekan tombol Sport+, lampu indikator di speedometer bakal menyala dan mobil siap 'digeber'. 

Dan untuk menopang sebagai mobil sport, CR-Z tersemat fitur cruise control



Asyiknya jika Anda menggunakan model Normal, fitur Auto Idle Stop bakal bekerja pada saat kendaraan berhenti. 

Mesin bensin otomatis mati. Namun ketika pedal gas dilepas, dan pedal gas diinjak, mesin bensin secara otomatis bakal menyala. Jadi mobil bisa lebih irit BBM.

Berbagai fitur keselamatan juga tersedia pada mobil ini seperti sistem pengereman ABS, EBD dan BA serta di bagian interior yaitu front airbag, side airbag with OPDS, dan side curtain airbag.


Fitur keselamatan lainnya adalah teknologi mutakhir Honda G-Force Control Technologi (G-Con dan Ace yang bisa menjaga keutuhan struktur pada ruang penumpang ketika terjadi tabrakan.


Sebagai kendaraan sport, Honda CR-Z juga dilengkapi Hill Start Assist (HAS). Fitur tersebut secara otomatis bakal menahan roda di jalan tanjakan sebelum pedal gas ditekan. 


Sebagai tambahan Rain Sensor juga tersedia pada kendaraan yang didatangkan dari Jepang tersebut. Pada fitur satu ini, wiper bakal menyapu kaca ketika kejatuhan air hujan. Tentu sangat membantu pengendara dalam kondisi hujan, aktivitas berkendara pun lebih fokus.





HONDA ARISTA JATINEGARA JAKARTA
Jl. Jatinegara Barat no. 151 13310 JAKARTA TIMUR

angga rizki
* 082112134041
* 087881819091
* 02191222520

hondamobilhondajakarta.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar